Siapa yang menyangka bahwa dunia fotografi kerap membuat kita bisa tercengang. Terkadang apa yang disampaikan oleh fotografi bukanlah sekedar tangkapan gambar, tapi juga kisah dengan pesan mendalam. Itulah yang menyebabkan fotografi memiliki seninya sendiri. Berikut adalah 6 Foto dengan fakta mencengangkan yang berhasil admin kumpulkan.

Tawa Terakhir

Foto tampak menyenangkan? Tampak keakraban di antara kedua sahabat ini?

Kalau kamu merasa bahwa ini adalah foto yang mencerminkan kehangatan di antara dua sahabat ini, tampaknya kamu harus berpikir ulang.

Foto ini adalah foto dua pembunuh keji: Richard Hickock and Perry Smith tepat setelah mereka dijatuhi hukuman mati. Keduanya divonis bersalah atas kasus perampokan dan pembunuhan satu keluarga yang terdiri dari bapak, ibu, dan kedua anaknya. Dan mungkin ini menjadi kasus perampokan yang akan mereka sesali seumur hidup, karena mereka hanya mendapatkan 50 dollar setelah membunuh satu keluarga!

Baca juga:

Tiga Pahlawan Chernobyl

Kamu mungkin nggak pernah tahu bahwa dampak ledakan Chernobyl bisa jadi lebih parah dari yang dibayangkan.

Kalau bukan karena 3 orang ini, Alexei Ananenko yang berada di posisi kedua dari sebelah kiri, seorang tentara bernama Valeri Bezpalov yang berada di posisi tengah, dan Boris Baranov yang berada di paling kanan, jutaan nyawa orang bisa saja melayang begitu saja karena dampak Chernobyl.

Sepuluh hari setelah kejadian Chernobyl, rupanya sistem pendingin air pembangkit gagal, dan terbentuklah sebuah celah di bawah reaktor yang sangat radioaktif. Tanpa sistem pendingin, zat seperti lava dapat dengan mudah meleleh melalui penghalang yang tersisa, menjatuhkan inti reaktor ke celah tersebut.

Jika hal ini terjadi – ledakan uap bisa saja terjadi, menembakkan radiasi tinggi dan menyebar melalui udara, ke seluruh bagian Eropa, Asia, dan Afrika.

Dalam foto ini, insinyur Alexei bersama dengan Valeri dan Boris dilengkapi dengan alat pelindung. Mereka secara sukarela menyelam ke dalam air dan mengeluarkan cairan dari dekat reaktor selama Bencana Nuklir Chernobyl di Pripyat, Ukraina pada tahun 1986.

Misi itu berhasil di tengah bayang-bayang dampak bencana yang mengerikan. Tiga pahlawan tanpa tanda jasa ini berhasil mencegah kemungkinan bencana dunia. Mengejutkannya, ketiganya selamat dalam misi ini.

Tinggalkan pesan

Masukkan komentarmu!
Masukkan nama di sini

17 − 10 =