Saya mencoba mereview video penampakan Genderuwo tahun 2021 ini. Sebenarnya saya penasaran dengan sosok Genderuwo yang pernah menghantui masa kecil saya. Ada satu video di salah satu TV Swasta di masa lalu yang sangat menyeramkan. Sayangnya hingga saat ini saya belum menemukan video itu.

Video Penampakan Genderuwo yang Saya Kumpulkan

Saya mengumpulkan beberapa video penampakan genderuwo. Sayangnya, saya belum tahu pasti mana video-video yang asli dan rekayasa. Teman-teman bisa menyimak kompilasi videonya di bawah.

Kalau menurut teman-teman bagaimana? Video penampakan mana yang asli dan yang palsu? Atau semuanya asli? Atau semuanya palsu?

Sebagian besar video menurut saya rekayasa. Sayang sekali.

Kenapa Genderuwo?

Kalau menurut wikipedia, Genderuwo merupakan wujud dari arwah yang meninggal secara tidak wajar. Tapi saya punya pendapat lain tentang Genderuwo.

Menurut saya pribadi, Genderuwo bukanlah wujud dari arwah yang rusak. Justru genderuwo merupakan mahluk yang menjaga alam.

Mengapa menurut saya menjaga alam? Karena Genderuwo kerap terlihat hidup di pepohonan yang rindang. Lingkungan yang lembab. Atau pedesaan yang sunyi.

Genderuwo mahluk hidup yang tak diinginkan manusia

Salah satu guru bahasa Jawa saya pernah mengisahkan bagaimana genderuwo itu muncul. Entah ini benar atau nggak. Tapi menurut saya cukup menyeramkan dan aneh.

Guru saya mulanya mengisahkan bagaimana semestinya manusia terbentuk. Yaitu dari pertemuan sel sperma dan sel telur. Setelah itu manusia yang sempurna terbentuk dalam rahim sang ibu.

Tapi, apa yang terjadi dengan sel-sel sperma yang terbuang begitu saja? Misal saja karena (maaf) masturbasi? Kata guru bahasa Jawa saya, dari situlah Genderuwo terbentuk.

Sel sperma membawa DNA yang sangat unik. Yang apabila itu berhasil mencapai sel telur, maka akan menjadi manusia. Apabila itu dikeluarkan di tempat yang tidak semestinya, alam sedih akan ‘kematian’ sel-sel yang terbuang percuma, padahal memiliki potensi menjadi manusia yang mengubah dunia.

Beberapa yang tetap memiliki keinginan hidup, kemudian berubah wujud menjadi Genderuwo.

Mungkin inilah yang menyebabkan mengapa Genderuwo bisa terpancing dengan aroma (maaf) darah di pembalut. Beberapa kisah juga menceritakan kalau Genderuwo juga bisa mengubah wujudnya menjadi manusia dan menghamili istri yang ditinggal sendirian.

Penutup

Bagaimana menurut teman-teman? Dari manakah Genderuwo berasal? Sebenarnya Genderuwo itu mahluk macam apa?

Kalau seandainya teman-teman punya kisah asal-usul genderuwo yang unik lainnya, bisa banget di share di kolom komentar.

Sampai jumpa di video selanjutnya!

Tinggalkan pesan

Masukkan komentarmu!
Masukkan nama di sini

17 − 1 =