Halo semua, kembali lagi bersama episode foto-foto dengan Fakta mencengangkan. Dua minggu lalu, kita sudah melihat 6 Foto, mulai dari tawa terakhir, tiga pahlawan Chernobyl, buruh muda yang terluka, hingga tragedi di laut. Dan inilah 6 Foto dengan Fakta mencengangkan bagian kedua.

Cher Ami

Cher Ami
Cher Ami

Lihat burung merpati ini. Tampak biasa saja? Tampak ada sesuatu yang menarik?

Bisa dikatakan bahwa Merpati ini adalah Merpati yang menyelamatkan lebih banyak nyawa dari pada kita.

Merpati ini dikirimkan oleh batalion tentara yang terkepung pada saat perang dunia pertama dan kemudian menyelamatkan hampir 200 nyawa pada saat itu.

Cher Ami sempat terkena tembakan yang menghilangkan kaki dan matanya. Kemudian para tentara memberinya kaki kayu dan memberinya nama “Cher Ami” walalupun Merpati ini merupakan betina. “Ami” sendiri merupakan bentuk maskulinum dari teman dalam bahasa Perancis, dan nama “Cher Ami” artinya “Dear Friend”.

Baca juga:

 

Dua Bersaudara

Dua Bersaudara
Dua Bersaudara

Foto dua bersaudara ini tampaknya menunjukkan suasana bahagia. Foto ini adalah foto Michael dan Sean McQuilken. Diambil di Moro Rock, Taman Nasional Sequoia California pada 20 Agustus 1975. Foto ini diambil oleh kakak mereka, Mary, beberapa saat sebelum akhirnya mereka semua tersambar petir.

Michael mengatakan, “Saat itu kami kira itu momen yang menyenangkan. Aku memotret Mary dan Mary memotret aku dan Sean. Aku mengangkat tangan kananku dan tiba-tiba saja cincin di jariku berdengung keras sampai semua orang bisa mendengarnya. Setelah itu aku dan yang lain sudah terkapar. Sean meringkuk kesakitan. Asap keluar dari punggungnya.” Untung saja, ketiganya bertahan hidup. Sayangnya, Sean, justru bunuh diri pada tahun 1989.

Tinggalkan pesan

Masukkan komentarmu!
Masukkan nama di sini

five × 3 =