Home Hiburan 7 Hal yang Sebaiknya Kamu Persiapkan Sebelum Berlibur ke Pantai

7 Hal yang Sebaiknya Kamu Persiapkan Sebelum Berlibur ke Pantai

0
SHARE
7 Hal yang Sebaiknya Kamu Persiapkan Sebelum Berlibur ke Pantai

Ke pantai adalah salah satu bentuk rekreasi yang amat menyenangkan. Selain karena kita bisa bermain air, kita bisa melepas stress dengan berenang, menyelam, atau sekedar berolah raga Bersama teman-teman di pinggir pantai. Tapi ternyata tidak semua pantai sesuai dengan ekpektasi kita lho! Maka dari itu, kita mau ngasih tips nih buat temen-temen yang dekat-dekat ini pingin banget main ke pantai.

Browsing pantai jenis apa yang akan kita kunjungi

Harus tahu banget di pantai bisa ngapain aja
Harus tahu banget di pantai bisa ngapain aja

Yappp,,ini penting banget karena nggak semua pantai bisa direnangi dan diselami kayak perasaan orang. Semisal rata-rata pantai di daerah selatan Indonesia adalah pantai yang berbahaya karena memiliki ombak yang besar dan palung yang dalam, sehingga tidak aman untuk diselami. Atau, ada pantai yang nyaman digunakan berjemur dan berekreasi Bersama keluarga dan teman, tapi ada juga pantai yang sepi yang biasanya digunakan untuk menenangkan pikiran. Belum lagi kalau kamu berusaha mengeksplor pantai-pantai baru yang belum hits. Kamu harus menyiapkan diri untuk berjalan kaki jauh karena bisa jadi akses menuju ke pantai tersebut masih belum baik untuk kendaraan.

Baca juga:

 

Jangan pernah lupakan sunblock

Karena kesehatan kulitmu itu penting
Karena kesehatan kulitmu itu penting

Kalau nggak pingin belang, jangan sekali-kali lupakan sunblock! Sunblock ini sangat penting. Sekalipun kamu aman-aman aja dengan kondisimu yang mau belang apa nggak, kamu juga harus mewaspadai risiko terkena penyakit kanker kulit akibat terpapar cahaya matahari terlalu lama. Penggunaan sunblock menjadi vital ketika kamu dan kawan-kawan atau keluarga bermain ke pantai.

Jangan lupakan topi dan kacamata hitam

Biar cantik dan stylish
Biar cantik dan stylish

Topi dan kacamata hitam berguna lho buat kamu yang mungkin hanya pingin berjemur atau menelusuri jalan sepanjang pantai. Karena menelusuri pantai di siang hari tidak mudah jika dilakukan tanpa menggunakan topi dan kacamata hitam. Lagian, menggunakan topi dan kacamata hitam juga bisa jadi salah satu aksesoris yang harus dipertimbangkan kalau kamu mau mengabadikan momen indah di pantai.

Baca juga:

 

Jangan lupa bawa baju ganti, celana pendek, outfit renang

Siapa tahu ternyata emang pingin berenang
Siapa tahu ternyata emang pingin berenang

Awalnya mungkin kamu nggak berencana untuk bermain-main air. Tapia pa jadinya kalau debur ombak begitu menggodamu untuk menerjunkan diri? Atau siapa tahu teman-temanmu sangat iseng untuk menceburkan dirimu atau bahkan mengajakmu basah-basahan. Tentu kamu nggak pingin kelewatan momen menyenangkan ini kan?? Nah makanya, selalu siap baju ganti ketika kamu berkunjung ke pantai. Tapi inget! Sekali lagi perhatikan kondisi pantai ya ketika bermain-main di sana!

Bawa perlengkapan anti air untuk mengabadikan momen yang epic!

Biar amaaaaan
Biar amaaaaan

Ini amat sangat penting untuk dilakukan. Momen epic nggak boleh terlewatkan sama sekali. Tapi ya jelas kalau sayang sama barang-barang elektronik, kamu harus menyiapkan alat-alat anti air lho! Terutama kalau di pantai, air yang dihadapi bukanlah air ‘biasa’. Ini air asiiin brooo! Jelas kita juga harus memperhatikan keselamatan peralatan elektronik kita dengan perlengkapan anti air yang khusus dan sudah terjamin keamanannya sebelum berangkat.

Baca juga:

 

Bawa bola atau raket dan shuttlecock

Biar bisa main-main kayak gini
Biar bisa main-main kayak gini

Keceriaan di pantai akan makin lengkap kalau kamu juga bisa berolahraga bareng temen-temen kamu di sana. Membawa bola voli atau perlengkapan bulu tangkis bisa menambah keseruan liburan kamu di pantai Bersama teman-teman. Yang jelas, jangan lupa pastikan dulu area yang digunakan untuk bermain bebas dari sampah berbahaya seperti pecahan kaca atau kaleng bekas ya! Supaya permainan kalian berakhir tanpa harus ada yang cedera (kecuali kalian berantem sendiri).

Sesekali nikmati momen-momen yang tak biasa, seperti menanti sunrise, sunset, atau berkemah di pantai di malam hari

Karena asyik banget
Karena asyik banget

Seringkali kita hanya bermain di pantai dari pagi hingga sore. Sesekali kamu dan kawan-kawanmu perlu mempertimbangkan untuk melakukan kebiasaan yang berbeda. Jangan lupakan juga ajak teman-temanmu yang bisa bermain musik, seperti gitar, harmonica, atau bahkan biola. Coba nyalakan api unggun bersama di malam hari. NIkmati kehangatannya. Tentu saja ini akan memberi nuansa dan kenangan tersendiri ketika kita melakukan ini bersama dengan teman-teman atau orang yang kita kasihi. Yang jelas, nimati momen-momen indah itu bersama mereka yaa…!

Itu tadi 7 tips buat kamu yang sekarang lagi merencanakan berlibur ke pantai. Jangan lupa untuk berdoa sebelum melakukan perjalanan ya! Jangan lupa juga untuk mencicipi oleh-oleh makanan hasil olahan tangkapan laut dari nelayan juga! See you in the beach!

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here