Jadi mimin iseng Cobain layanan Lion Air Airfi dan coba review sampe ke dalam-dalamnya. Katanya sih bisa buat nonton film, lihat IG, baca majalah, dan lain-lain. Apa bener?

Untuk melihat video lengkapnya kamu bisa menonton video ini ya!

Lebih tepatnya Intranet

Jadi sebenarnya Lion Air Airfi ini lebih tepat kalau kita menyebutnya sebagai layanan intranet ketimbang layanan internet. Karena sekalipun memang terhubung melalui jaringan, setelah kita coba, nyatanya tidak bisa untuk mengakses situs yang berada di luar jaringan. Jadi sebenarnya Lion Air Airfi ini hanya memutar data dari server pesawat.

Baca juga:

 

Pro Kehadiran Airfi

Kehadiran Airfi ini akan sangat memberi manfaat untuk Anda yang terbang sebelum sempat mendownload film, e-book, dan masih memiliki baterai yang banyak. Hal yang paling saya sukai dari ini adalah majalah yang mereka tawarkan. Majalah yang muncul adalah majalah-majalah yang cukup berkelas.

Dari sisi ketersediaan film juga lumayan bagus. Sekali load langsung bisa buffer lumayan cepat. Stok film yang ada juga lumayan update dan variatif. Jadi yaa.. oke lah.

Kontra Kehadiran Airfi

Beberapa layanan membutuhkan waktu load yang cukup lama. Sehingga menyedot energi yang cukup banyak. Ketika mengakses dengan Samsung Galaxy Note 10, ternyata baterai terkuras cukup cepat.

Selain itu, jika Anda seorang gamer, (tentu saja game yang ringan sih ya), tentu Anda akan lebih mudah kehabisan kesabaran. Juga, lebih mudah kehabisan baterai. Intinya tidak cocok untuk Anda yang membutuhkan hiburan interaktif. Lebih cocok untuk Anda yang lebih mudah terhibur dengan bacaan dan video.

Kesimpulan

Memang tidak ada yang sempurna. Layanan ini menyelematkan orang-orang yang tidak tahan berlama-lama di dalam pesawat. Juga membantu untuk menghabiskan waktu.

Namun karena kita tidak bisa memilih film apa yang benar-benar bisa kita tonton, atau musik apa yang ingin kita mainkan, ya akan jauh lebih bijak kalau Anda sudah mempersiapkan film favorit Anda secara offline.

Sudah banyak layanan VOD atau MOD di masa kini. Jadi ini menurut saya hanya menjadi alternatif darurat.

 

 

Tinggalkan pesan

Masukkan komentarmu!
Masukkan nama di sini

10 + 10 =