Sekolah Penyiaran adalah Sekolah Terbaik yang Pernah Saya Ambil
Sekolah Penyiaran adalah Sekolah Terbaik yang Pernah Saya Ambil

Sekolah Penyiaran Terbaik?

Sekolah penyiaran adalah sekolah terbaik yang pernah saya ambil, karena apa? Karena sekolah penyiaran menuntut kita menjadi seseorang yang sempurna, tanpa cacat!

Mungkin terkesan berlebihan, tapi untuk mereka yang satu jurusan dengan saya (dan juga tentu saja bagi broadcaster seluruh dunia), pasti akan paham dengan nilai “zero mistake”.

Ada banyak hal dipertaruhkan dalam setiap apa yang dilakukan oleh seorang broadcaster. Profesionalitas, kredibilitas, nyawa banyak orang, bahkan masa depan diri sendiri, sehingga kita tidak boleh membuat kesalahan sekecil apapun dalam menjadi seorang broadcaster.

Sekalipun pada akhirnya saya tidak menjadi broadcaster, tapi prinsip “zero mistake” adalah hal yang tidak akan pernah saya lupakan dalam bekerja. Itu juga yang selalu saya tekankan kepada rekan-rekan saya sejak masa kuliah.

 

Sempurna adalah keharusan

Menjadi sempurna dalam setiap hal adalah sebuah keharusan. Itu sebabnya hidup di ‘masa kini’ adalah sesuatu yang perlu. Totalitas saat melakukan segala sesuatu menjadikan diri kita yang terbaik, bukan untuk orang lain, tapi untuk diri sendiri.

Kita tak akan pernah tahu, bagaimana totalitas kita akan dilihat orang lain, atau sebaliknya, bagaimana kelalaian kita dinilai orang lain.

Hal yang membedakan orang sukses dan tidak bukanlah keberuntungan, tapi totalitas mereka saat mereka melakukan sesuatu. Bisa jadi hanya dalam waktu 10 deitk, 3 menit, ataupun 1 jam, seseorang sedang melihatmu dan terkesima karenanya, atau, malah menganggap remeh dirimu karena tidak sungguh-sungguh bekerja.

Jadi, kalau kamu melakukan segala sesuatu, lakukanlah dengan sungguh-sungguh. Gunakan prinsip zero mistake. Karena kamu tak akan pernah tahu, siapa yang dikirimkan Allah untuk melihatmu.

Baca juga:

Tinggalkan pesan

Masukkan komentarmu!
Masukkan nama di sini

five − 2 =