Pentingnya Diet Ketogenik bagi Masyarakat Indonesia
Pentingnya Diet Ketogenik bagi Masyarakat Indonesia

Tubuh mugkin akan mengalami beberapa gejala, seperti pusing, mual, lemas, tremor, ‘telat mikir’, jantung berdebar, dan sakit kepala di awal diet. Namun tidak perlu khawatir, ini merupakan gejala transisi energi dari glukosa ke keton. Tubuh akan terus merasa kekurangan gula darah. Yang perlu dilakukan hanya bersabar dan membiasakan diri sampai minimal 6 bulan, lalu tubuh dan pola makan akan terbiasa pada perubahan tersebut. Untuk mengatasi gejala-gejala tersebut bisa dengan menggunakan larutan garam ataupun kuah kaldu.

Memahami setiap bagian dalam tubuh dan fungsinya sangatlah penting. Dengan memahaminya, kita pun bisa memberikan segala sesuatu yang terbaik sesuai fungsinya dan porsinya. Tubuh kita dirancang untuk mengolah lemak lebih banyak, maka jauh lebih bijaksana apabila tidak memberatkan fungsi organ lain untuk mengolah karbohidrat di luar kapasitasnya. Dengan memahami tubuh anda sendiri, anda turut pula menyumbang budaya hidup sehat di masyarakat.

Kamu suka menulis? Pingin tulisanmu dibaca banyak orang dan mendapat banyak masukan dari kami agar makin berkualitas? Kamu bisa daftar jadi anggota BacaSajalah dengan klik link ini! Jangan lupa cek inbox/ spam box kamu dalam waktu 5 menit setelah kamu melakukan pendaftaran!

Baca juga:

 

Tinggalkan pesan

Masukkan komentarmu!
Masukkan nama di sini

11 − one =