Pentingnya Diet Ketogenik bagi Masyarakat Indonesia
Pentingnya Diet Ketogenik bagi Masyarakat Indonesia

Sejak dini, masyarakat Indonesia tumbuh dengan makanan pokok di berbagai daerah yang berbahan dasar karbohidrat yang tersimpan dalam nasi, umbi-umbian, jagung, dan makanan olahan karbohidrat lainnya. Tidak tanggung-tanggung, rata-rata karbohidrat yang dikonsumsi masyarakat Indonesia relatif dalam jumlah besar. Berapa sendok nasi dikonsumsi tiap harinya dalam tiga kali makan oleh rata-rata masyarakat Indonesia?

Selama ini sebagian besar masyarakat Indonesia tidak pernah menakar apa yang mereka makan. “Asal kenyang, lauknya kerupuk tidak apa, yang penting nasinya banyak” adalah kalimat yang pernah diucapkan oleh sebagian besar masyarakat untuk membenarkan diri dalam memuaskan rasa laparnya. Belum lagi masyarakat Indonesia yang gemar mengkonsumsi gorengan. Gorengan cenderung menggunakan bahan tepung yang murah yang berkabohidrat tinggi. Tidak cukup satu-dua gorengan dilahap, bisa jadi minimal lima gorengan dikonsumsi tubuh setiap harinya. Belum lagi ditambah gaya hidup yang cenderung minim pada aktivitas olahraga dan stress tinggi karena beban pekerjaan.

Melihat kasus semacam ini, maka sebagian besar masyarakat Indonesia perlu tahu dan menjalankan diet ketogenik. Apa itu diet ketogenik? Secara sederhana diet ketogenik adalah diet dengan membatasi jumlah konsumsi karbohidrat.

Tinggalkan pesan

Masukkan komentarmu!
Masukkan nama di sini

two × 3 =