Beranda Cerpen Mahasiswa Ini Keasyikan Download, Sampai Akhirnya Ia Sadar Kalau Sesuatu sedang Menghampirinya

Mahasiswa Ini Keasyikan Download, Sampai Akhirnya Ia Sadar Kalau Sesuatu sedang Menghampirinya

0
BERBAGI
Mahasiswa Ini Keasyikan Download Sampai Akhirnya Ia Sadar Kalau Sesuatu sedang Menghampirinya
Mahasiswa Ini Keasyikan Download Sampai Akhirnya Ia Sadar Kalau Sesuatu sedang Menghampirinya

Ada aturan di kampusku: tidak boleh ada mahasiswa di gedung C sampai di atas jam 10 kecuali karena izin praktek tertentu.

Di gedung C mahasiswa kerap betah berlama-lama di sini karena akses Wi-Fi yang gratis dan cepat. Kebanyakan dari mereka akan memanfaatkan free Wi-Fi untuk mengerjakan tugas, kerja kelompok, download materi (apa pun itu), hingga bermain game. Yang jelas, mereka puas memanfaatkannya… hanya sampai jam 10 malam. Kalau sampai ada mahasiswa masih di gedung C sampai di atas jam 10, biasanya bapak-bapak satpam akan mengusirnya. Tapi kali ini ceritanya berbeda.

Malam itu, Hassan sudah berencana untuk mendownload materi kuliah ditambah beberapa film yang sudah ia nanti-nantikan. Dengan semangat ia melaju dari kost dan tidak sabar mendownload di gedung C.

Baca juga:

 

“Gedung C! Surga untuk para downloader!” teriak Hassan.. dalam hati..
“Hmmmm..enaknya duduk di mana yaa? Ahh kursi di deket tangga ke lantai 2 aja.. Itu tempat paling strategis untuk dapet sinyal paling bagus!”

Setelah dia mendapatkan posisi paling nyaman, ia terlarut dalam layar laptopnya. Hingga akhirnya, ia baru menyadari kalau tinggal dia seorang diri di Gedung C.

“Sudah jam 10.. lebih 55 menit.. hahahaha.. Nanggung ah. Bentar lagi selesai nih..”
“Tapi kok tumben ya aku nggak diusir pak satpam? Biasanya juga satpam ngecek gedung C kalau udah jam segini. Mungkin ada yang izin praktek ya di studio? Tapi kok sepi?” Hassan mulai heran.

“Bodo amat.. bentar lagi selesai nih download-an.” Kini Hassan kembali menatap laptopnya.

Sepanjang ia melihat laptop, ia merasa ada yang mengawasi dirinya, tapi entah dari mana. Perasaannya mulai tidak enak. Sampai tiba-tiba, terdengar suara:

“Sudah jam berapa ini?”

Hassan terdiam. Kini ia benar-benar ketakutan. Pertama, karena itu bukan suara bapak-bapak satpam. Kedua, karena suara itu berasal dari tangga yang tidak jauh dari tempatnya duduk.

Hassan gemetaran, berusaha untuk tidak menoleh ke arah tangga sedikit pun. Ia mulai mengemasi laptopnya.

“Sudah jam berapa ini..?” suara itu terdengar makin dekat dan makin surau.

Hassan makin ketakutan. Ia berdiri. Mulai komat-kamit nggak jelas.
Suara itu makin dekat, “Sudah jam 10 lebih …”

Mendengar suara itu, tidak tahu kenapa Hassan menoleh ke tangga untuk melihat sumber suara itu. Dan yang dilihatnya adalah . . .

Sudah jam 10 lebiiihhh!!!!!
Sudah jam 10 lebiiihhh!!!!!

 

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here