Inilah Fakta-fakta Kisah Misteri di Bacasajalah Edisi Juni 2018!
Inilah Fakta-fakta Kisah Misteri di Bacasajalah Edisi Juni 2018!

Cerita Tentang Suster Gepeng

Cerita ini terinspirasi dari sebuah urban legend untuk kamu generasi 90-an. Awalnya kamu mengenal legenda ini sebagai legenda “Mr. X” kemudian berubah menjadi legenda suster gepeng yang mati karena kejepit lift (?)

Inti dari urban legend ini adalah kalau kamu menelepon nomor 66x-66x-xxx (gatau ini beneran ada apa nggak), maka kamu akan didatangi oleh tamu ‘spesial’.

Kebetulan penulis pernah mengalami situasi uji nyali semacam itu ketika SD dulu. Anak-anak SD zaman dulu itu suka aneh-aneh memang. Karena takut dimarahi jika menggunakan telepon rumah (yang pas itu masih ada sambung SLJ dan SLJJ-nya dengan tarif yang amat sangat mahal) maka teman-teman SD kemudian memutuskan untuk urunan dan telepon di wartel dekat SD. (Urunannya juga pake recehan).

Nah kemudian, jadilah mereka beraksi. Nggak selang lama kemudian, mereka lari terbirit-birit. Ada yang parno. Ada yang teriak-teriak. Ada yang tanya ‘mataku merah apa nggak?’. Ada alasannya mereka lari terbirit-birit. Karena setelah mereka menekan nomor itu, ada yang mengangkat dari ujung sana.

via GIPHY

Katanya, “Halo?” terus mereka sudah buru-buru nutup telepon dan takut setengah mati -_-

Cerita ini fiksi. Iya. Fiksi murni.

Buat yang belum paham ending yang dituliskan penulis. Sebenarnya teman cewek yang diceritakan terakhir itu sudah bukan temannya lagi, melainkan ‘seseorang yang baru saja mengangkat telepon’ dari somewhere di ujung sana.

Tinggalkan pesan

Masukkan komentarmu!
Masukkan nama di sini

five × three =