Andi Gunung Lawu

Video ini menunjukkan detik-detik akhir Andi Sulistyawan yang keesokan harinya ditemukan tewas karena terjatuh dari jurang setinggi 7 meter dan juga diduga menderita hipotermia sebelumnya.

Awalnya, Andi bertemu sejumlah pendaki dengan menunjukkan gelagat aneh. Ia tiba-tiba melepas pakaiannya dan mengambil kayu. Kayu itu kemudian dibungkusnya dengan pakaiannya.

Ketika ditanyai, untuk apa kayu-kayu tersebut, Andi hanya menjawab dengan tidak jelas, “disuruh mbok.”

Beberapa rekan pendaki mengaku bahwa Andi masih bisa diajak berbicara, bahkan sempat menemani salah satu rekan untuk buang air. Namun kemudian, Andi menghilang sehingga rekan-rekannya kemudian melapor.

Para ahli kemudian mengatakan bahwa perilaku aneh Andi ini kemungkinan besar karena Andi menderita Paradoxical Undressing karena hipotermia. Yaitu perilaku yang menunjukkan kebalikan dari situasi suhu sebenarnya, dalam hal ini suhu Lawu pada saat itu benar-benar rendah.

Tapi tentu saja, karena ini terjadi di Gunung Lawu dan Andi sempat meracau tak jelas ketika membawa kayu, kematian Andi ini dikaitkan oleh sebagian besar pihak sebagai kejadian mistis. Kalau menurut kamu sendiri, kejadian ini murni ilmiah, atau ada pihak lain yang berperan dalam kematian Andi?

Terima kasih sudah menonton kamisteri episode kali ini. Kalau kamu punya kejadian menyeramkan yang terekam kamera atau kisah seram lainnya, silahkan share di kolom komentar! Sampai jumpa!

Tinggalkan pesan

Masukkan komentarmu!
Masukkan nama di sini

5 × one =