Geevv, Proyek Sosial yang Membuatmu Beramal tanpa Keluar Biaya Sepeserpun

    0
    BERBAGI
    Geevv, Proyek Sosial yang Membuatmu Beramal tanpa Keluar Biaya Sepeserpun
    Geevv, Proyek Sosial yang Membuatmu Beramal tanpa Keluar Biaya Sepeserpun

    Sudah pernah dengar Geevv? Sebagian dari kamu mungkin sudah pernah mendengarnya. Geevv adalah proyek sosial yang diinisiasi oleh seorang mahasiswi UI dan kawannya, yaitu Azka A. Silmi dan Andika Deni Prasetya. Dengan membeli API (Application Programming Interface) Bing dari Microsoft, Geevv memberikan kesempatan kepada publik untuk melakukan kegiatan amal hanya dengan melakukan pencarian di situs mereka.

    Baca juga:

     

    Banyak yang salah kaprah bahwa Geevv ini adalah search engine murni buatan anak Indonesia. Sebenarnya tidak dapat dikatakan demikian. Membuat suatu sistem pengindeksan dan menyusun mesin pencarian itu tidak sesederhana yang kita kira. Masih dibutuhkan kerja sama dengan para ahlinya yang sudah berpengalaman bertahun-tahun di bidang IT. Dengan memanfaatkan API dari Bing yang nota bene adalah buatan Amerika, Geevv setidaknya saat ini mampu menciptakan peluang berdonasi di Indonesia dengan cara yang baru.

    Simulasi Masalah di Laman Web Geevv
    Simulasi Masalah di Laman Web Geevv

    Lebih dari itu, kita harus fokus pada tujuan hadirnya Geevv, yaitu membawa kebaikan bagi sesama. Tahukah kamu, bahwa 80% hasil pendapatan Geevv itu akan didonasikan ke berbagai bidang sosial, seperti pendidikan, kesehatan, dan penanganan kemiskinan. Sementara 20% sisanya digunakan untuk meningkatkan performa Geevv agar dapat melayani penelusuran dengan baik.

    Tentu saja, kita ingin mendukung upaya anak bangsa ini kan? Proyek yang juga terinspirasi dari Ecosia.org – sebuah proyek sosial yang serupa di Jerman – ini harus kita dukung agar semakin bisa memajukan bangsa kita sendiri. Permasalahan Geevv terletak pada biaya dan tenaga IT yang (mungkin) terbatas. Maka, ada baiknya dong ya kalau kita menggunakan Geevv sebagai search engine default di browser kita, sampai akhirnya, Geevv bisa menjadi search engine yang benar-benar mandiri.

    Yuk dukung Geevv!

    Baca juga:

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here