Fakta-fakta Kisah Misteri di Bacasajalah edisi Maret 2018
Fakta-fakta Kisah Misteri di Bacasajalah edisi Maret 2018

Ketika Kawan Lama Menemani Perjalananku, Perubahan yang Ia Alami Begitu Banyak Termasuk ...

Mimin punya nenek. Nenek ini dulunya benar-benar menjaga kesehatan. Sejak memasuki usia 50 tahun, ia rutin berjalan kaki cukup jauh tiap pagi. Kurang lebih 5 kilometer setiap harinya. Ia biasanya berangkat sekitar jam 4 pagi hari, lalu sudah berada di rumah jam 6 pagi. Tentu saja dengan kebiasaan jalan kaki ini, nenekku jadi lebih sehat.

Saat ini nenekku lebih sering duduk karena sudah jarang berjalan. Dengan bertambahnya usia, untuk berjalan saja semakin susah. Semua ini karena ia menghentikan aktivitas sehatnya, yaitu jalan kaki.

Dan alasan ia berhenti jalan kaki tiap pagi adalah, sama persis dengan yang ada di cerita. Karena ia pernah berjalan kaki sambil ditemani oleh kawan lamanya yang ternyata sudah meninggal. Di akhir perjalanan, nenekku bingung karena kawannya itu minta didoakan. Tentu saja nenekku lalu menjawab dengan santai bahwa ia selalu mendoakan kawannya itu. Selang 2 hari kemudian, ia terkejut ketika mengetahui bahwa ternyata temannya itu sudah meninggal cukup lama. Mendengar kabar itu, nenek langsung lemas dan nggak berani jalan kaki sendiri lagi karena takut ditemani oleh ‘kawan-kawan’ yang lain.

Wiii… serem nggak sih? Kalau kamu jadi neneknya mimin bakal nglakuin apa?

Yaapp.. itu 5 cerita untuk bulan ini. Bulan depan, mimin bakal balik lagi dengan pembahasan-pembahasan kisah misteri lainnya yaak! See you! 😀

Baca juga:

Tinggalkan pesan

Masukkan komentarmu!
Masukkan nama di sini

twelve − nine =