Posesif atau Sayang, Pikirkan Dulu Mana Kebenarannya Sebelum Memutuskan Pacarmu karena Alasan Posesif
Posesif atau Sayang, Pikirkan Dulu Mana Kebenarannya Sebelum Memutuskan Pacarmu karena Alasan Posesif

Dia mengingatkanmu untuk memilih teman, bukan bermaksud untuk cemburu

Ketika pacarmu bertanya, siap temanmu? Boleh dikenalin nggak? Itu artinya dia peduli dengan siapa kamu bergaul. Suatu ketika kalau ia mulai bertanya, “Kenapa kamu sama si A terus?” itu adalah wajar. Karena ia juga harus tahu kamu sedekat apa dengan dia. Dan karena dia pacarmu, dia juga berhak untuk cemburu. Tapi karena dia masih pacar, ia hanya akan mengingatkan bukan melarangmu. Pacar yang posesif adalah mereka yang sedikit-sedikit marah bahkan melarangmu bertemu dengan teman-teman yang menurutnya membuat dirinya cemburu.

 

Dia membebaskanmu untuk memilih, bukan memaksamu untuk melakukan apa yang ia katakan

Pacar yang sayang denganmu pada akhirnya hanya akan mengatakan, “Tapi ya terserah kamu. Itu pilihanmu.” Itu artinya dia membebaskanmu untuk melakukan apapun. Dan sebenarnya, baiknya adalah kamu mendengarkan dia. Itu tandanya sebenarnya pacarmu sayang banget sama kamu dan nggak mau kamu terbebani oleh nasehatnya. Jangan malah kamu nilai kalau dia marah karena kata “terserah”. Kata ‘terserah’ yang diucapkan pacar yang sayang kamu benar-benar bermakna terserah. Itu bebas sesuai pilihanmu. Kalau posesif, setelah ‘terserah’, ia akan mendiamkanmu berhari-hari.  

Udah tahu bedanya sayang sama posesif? Semakin dewasa kamu harus semakin bijak pula dalam memilih pasangan. Jangan sampai kamu salah memilih pasangan dan menyesal di kemudian hari ketika sudah bersatu dalam ikatan perkawinan. Kalau kamu sudah tahu bahwa pacarmu sayang denganmu, hargailah dia dan cintai sebagaimana dia mencintai kamu.

Kamu suka menulis? Pingin tulisanmu dibaca banyak orang dan mendapat banyak masukan dari kami agar makin berkualitas? Kamu bisa daftar jadi anggota BacaSajalah dengan klik link ini! Jangan lupa cek inbox/ spam box kamu dalam waktu 5 menit setelah kamu melakukan pendaftaran!

Baca juga:

Tinggalkan pesan

Masukkan komentarmu!
Masukkan nama di sini

sixteen − 3 =