Kangen Sama Letto? Coba Kamu Lihat Kompilasi Hitsnya Deh!

    2
    BERBAGI

    Buat kamu sahabat setia Letto, pasti masih sering banget kan ndengerin lagu dari band asli Yogya yang satu ini? Lagu-lagu Letto pada zamannya terkenal sangat mudah diingat, easy listening, dan biasanya dibarengi dengan pengemasan video klip yang lucu-lucu. Tapi tahukah kamu, lagu-lagu Letto itu sebenarnya sarat akan makna religius lhoh! Ada juga beberapa lagu yang dijadikan soundtrack sinetron yang nggak kalah bagusnya. Tentu saja kamu kangen kan? Nah ini ada beberapa video klip dari Letto buat kamu yang kangen sama mereka!

    Sebelum Cahaya

    Lagu ini jadi nge-hits banget bersama sinetron “Cahaya” di RCTI. Tidak seperti lagu pop kebanyakan, lagu Sebelum Cahaya justru memberikan feel lebih pada nuansa spiritual dibandingkan sekedar cinta. Yang pasti, lagu ini menjadi salah satu bagian kenangan kita yang tak dapat terlupakan.

    Sandaran Hati

    Sandaran hati berkisah mengenai tentang kerinduan seseorang terhadap Sang pemberi kasih. Yap siapa lagi jika bukan Tuhan? Mungkin kedengarannya seperti cinta terhadap pasangan, tapi sebenarnya Letto lebih sering berkisah tentang cinta Tuhan. Makanya ada lirik juga “Dan kutahu pasti, kau menemani. Dalam hidupku. Dalam kesendirianku.”

    Permintaan Hati

    Ini nih.. video klip favorit. Video klip yang ini punya kisah yang bener-bener nggak bisa ditebak. Awalnya seperti apa dan akhirnya seperti apa. Mungkin akan agak bingung dengan alur cerita pada awalnya. Tapi kalau kamu menyimak dari awal hingga akhir kamu bakal tahu kalau pengarang lagu dan pembuat video klipnya amat sangat keren!

    Bunga di Malam Itu

    Coba tebak. Lagu ini sebenarnya mengisahkan tentang apa? Kabarnya nih ya, lagu ini ditulis untuk mengisahkan pertemuan Noe dengan Rasulullah SAW. Makanya dalam liriknya terdapat kata-kata, “Bunga menebar sejuk wewangian malam itu. Ku tak mampu menahan rasa yang tak menentu. Lalu muncullah rasa di dalam benakku. Ku tak pantas memandangi wajahmu”. Memang tampaknya ditulis untuk perempuan pujaan hati. Tapi coba baca lagi deh liriknya. Kira-kira sebenarnya ditulis untuk siapa hayo?

    Hantui Aku

    Kalau yang ini memang benar-benar bercerita tentang orang yang lagi kasmaran sih. Hehehhe.. Tapi yang jelas lagunya enak banget dan mewakili pengalaman sebagian besar orang kan ya??

    Senyumanmu

    Yang terakhir adalah senyumanmu. Konsep video klip ini kembali mengulang konsep plot-twist seperti Permintaan Hati, tapi kocak banget. Nggak ada yang nduga siapa yang sebenarnya ‘nggak waras’ dalam cerita di video klip. Tapi kabarnya, sebenarnya mereka ingin menunjukkan kepada penggemarnya bahwa hidup itu tidak seperti yang kelihatannya. Paham nggak?

    Sebenarnya masih banyak lagi sih lagu dan video klip Letto yang sarat makna. Tapi cukup itu tadi klip-klip hits Letto yang mampu membangkitkan kenangan kita akan kejayaan lagu-lagu pop yang memiliki lirik dengan makna dalam. Kapan ya Letto merilis lagu lagi? Oh iya.. terakhir ada sih update info kocak dari mereka (tahun lalu) yang bisa diakses di sini.

     

    2 KOMENTAR

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here