Home Hiburan Trend kekinian: Potret a la Zaman Retro dengan Kamera Disposable

Trend kekinian: Potret a la Zaman Retro dengan Kamera Disposable

4
SHARE
Trend kekinian: Potret a la Zaman Retro dengan Kamera Disposable
Trend kekinian: Potret a la Zaman Retro dengan Kamera Disposable

Akhir-akhir ini, mungkin kamu sering menemukan beberapa temen kamu mengunggah fotonya ke sosial media, tapi dengan gaya yang berbeda. Yup, gaya retro lagi kekinian banget, tapi tetepa aja beda kalau pakai filter ala-ala dari instagram ata vsco. Kamu pasti penasaran kan mereka pakai apa sampe bisa alami banget gitu atmosfer retronyaa??

Mereka jelas banget kalau pake Kamera Disposable. Kamera ini sekali pake lho! Tapi dijamin deh, meskipun sekali pake, hasil dari jepretannya amat sangat sempurna buat gaya-gaya ala retro!

Nah cara menggunakannya cukup mudah lho.. Ini seperti kamera-kamera pocket zaman dulu yang masih harus diputer-puter rollnya. Coba dah lihat video yang satu ini!

Tuh gampang banget kan.. Ini kamera bisa bikin semua momen kamu makin sweet-to-memorize. Tersedia dua pilihan, yaitu ISO 400 dan ISO 1600. Keduanya punya hasil jepretan yang berbeda. Kalau dari ISO 400 kamu akan mendapatkan hasil gambar yang lebih dominan pada situasi yang tidak terlalu terang, sementara ISO 1600 kamu akan mendapatkan hasil foto yang lebih peka terhadap cahaya. Kalau bisa untuk outdoor pilih saja yang ISO 400, tapi kalau di dalam ruangan pakai yang 1600. Untuk jumlah foto yang bisa didaptkan adalah sebanyak 39 kali jepret.

Sebenarnya kamera ini dijual banyak di daerah wisata di luar negeri. Salah satunya adalah kamera disposable Fujifilm yang banyak dijual di Jepang. Biasanya dijual dengan harga yang amat terjangkau di sana. Tapi kalau di Indonesia, karna bisanya dibeli dengan cara ‘nitip’ atau tidak semua orang bisa beli dari Jepang, maka di Indonesia dijual dengan harga kisaran 170-250ribuan. Kamera ini cocok banget buat dipakai saat bepergian ke tempat-tempat baru berdua atau bersama teman-teman, juga digunakan untuk mengabadikan momen-momen berharga bersama keluarga atau teman.

Nah.. buat kamu yang penasaran, di mana nih kalau di Indonesia kamu bisa beli kamera disposable, kamu bisa aja langsung kunjungi Kinar Holics! Sumpah di situ harganya murah pake banget. Kalau beli di Shopee kamu malah nggak mikir lagi buat ongkirnya. Kan gratis nih ongkirnya karena disubsidi sama pemerintah (bukan, sama Shopee lah!).

Kamu penasaran untuk lihat kayak apa kamera disposablenya? Langsung aja lihat Kinar Holics di Shopee. Atau bisa juga kunjungi Kinar Holics di Tokopedia. Sssstt! Persediaan terbatas banget lhoh!

Oiya satu lagi.. karena ini adalah kamera yang harus dicuci filmnya untuk mendapatkan hasilnya, jangan lupa untuk berpesan kepada tukang cuci filmnya untuk menaruh hasilnya pada CD-R. Supaya foto-foto kamu nggak hanya dicetak, tapi juga bisa diupload dan dipamerin ke sosial media! 😀

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here