Home Hiburan Sukses Nggak Selalu Ditentukan oleh IPK-mu, tapi bukan Berarti Kamu Bisa Santai

Sukses Nggak Selalu Ditentukan oleh IPK-mu, tapi bukan Berarti Kamu Bisa Santai

0
SHARE
Sukses Nggak Selalu Ditentukan oleh IPK-mu, tapi bukan Berarti Kamu Bisa Santai
Sukses Nggak Selalu Ditentukan oleh IPK-mu, tapi bukan Berarti Kamu Bisa Santai

Orang bilang, sukses itu dimulai dari besar IPmu. Kalau kamu punya IP rata-rata 2,0-2,95, kata orang kamu bakal punya masa depan cerah. Biasanya kamu akan kembali ke kampusmu sebagai donatur. Kalau kamu punya IP rata-rata 3,0-4,0 banyak orang bilang kamu cerdas. Kamu berbakat. Dan pada akhirnya, kamu bakal kembali ke kampusmu sebagai seorang dosen. Kalau kamu punya IP rata-rata 0-1,95, banyak orang bilang kalau kamu adalah mitos.

“Jadi.. dulu itu to pernah ada mahasiswa yang IPnya 0,36!”
“Seriusan? Kok bisa ya? Gimana caranya bisa dapat angka seindah itu?”
“Katanya.. kamu hanya perlu dapat satu nilai A di saat semua dosen yang lain memberi kamu nilai K!”
“Oh my God! This is the real myth! Kita harus membuat stupa dengan relief wajahnya untuk menghargai jasanya yang telah menciptakan angka seindah itu!”

Akhirnya mereka membuat satu stupa di depan kampus. Sebuah stupa untuk menghargai kehadiran sang mitos: jauh tinggi di atas legenda.

“UNTUK DIA YANG DAPAT IP 0,36. JASAMU SUNGGUH BERARTI!”

Dan setiap orang yang melewati stupa itu akan berhenti sejenak. Menundukkan kepala. Merenungkan betapa idahnya angka IP mitos itu.

Buat kamu yang punya IP tinggi, kami pasti sekarang mulai dihantui oleh embel-embel “Hiii.. pasti besok kamu bakal mbalik ke kampus.. jadi dosen!! HWAHAHAHAHAAA!” ejek teman-temanmu yang ber-IP di kelas orang sukses dan mitos.

Jangan khawatir, jangan bersedih. Kenyataannya emang demikian kawan! Biasanya nih yaa.. orang yang IP nya tinggi itu dicari untuk mendidik. Itu sebuah pekerjaan yang amat sangat super duper mulia. Meskipun melelahkan, tapi jasamu tiada tara kawan! Jangan pernah takut untuk menjadi dosen.

Untuk kelas IP orang sukses. Bagaimanapun, entah kenapa, mereka dianugerahi kemampuan khusus untuk hoki di saat dewasanya. Dengan catatan, mereka konsisten! Mereka nggak boleh dapat IP 3, dan nggak boleh dapet IP 0,36. Mereka harus ada di tengah-tengah terus. Mempertahankan prestasi mereka sebagai mahasiswa ber-IP 2 ke atas dikit. Dan akhirnya, sampailah pada tujuan akhir, yaitu kesuksesan.. untuk dapet IP 2 terus..

Tapi entahlah, apa mereka akan sukses sungguhan nantinya. Itu tergantung ke mana saja mereka selama berusaha mendapatkan IP 2? Kalau mereka mendapatkan IP 2 karena di luar banyak ilmu yang lebih bisa didapatkan dan mereka bisa berkarya lebih luas, kita perlu mengacungkan jempol kepada mereka! Mereka berani mempertaruhkan IP mereka demi ilmu yang nggak ternilai di luar kampus. Itulah rahasia di balik IP kelas sukses. Say goodbye buat mereka yang dapet IP 2 cuma karena alesan ban motornya bocor tiap hari. TIAP HARI!

Sukses juga bergantung pada skill unik yang kamu kuasai
Sukses juga bergantung pada skill unik yang kamu kuasai

Tapi guys.. buat kamu yang ber-IP tinggi maupun rendah jangan bersedih. Ada cara lain kok supaya kamu bisa sukses! Mudaaah banget. Yang pertama, jagan pernah meremehkan temanmu yang IPnya di bawah kamu (siapa tahu yang IPnya 0,36 punya saingan di 0,24?). Yang kedua, doakan selalu teman-temanmu supaya sukses. Kalau kamu mendoakan supaya teman-temanmu sukses, kamu akan memperoleh doamu kembali berkali-kali lipat. Sebarkan SMS ini ke semua orang, kalau tidak kamu tidak akan sukses besok! Oke nggak nyambung sih.. Tapi, trust me, it works! Kalau kamu mendoakan orang lain sebanyak-banyaknya, kamu akan dapat balesan doa. Kalau kamu dapet balesan doa dari setiap doamu, orang yang mendoakanmu juga banyak guys! Akhirnya kamu yang seorang diri bisa memperoleh kesuksesan dengan mengumbar doa sukses karena semua orang yang kamu doakan pada akhirnya mendoakanmu sukses! Dan akhirnya kamu bisa tertawa lepas, “HWAHAHAHAHAA! Kesuksesan milikku seorang! Mereka tidak tahu kalau setiap balasan doa mereka membuat kemungkinan suksesku bertambah besar!”

Begitulah guys… kalau kamu pingin sukses, doakan supaya semua temanmu sukses. Kalau kamu tidak ingin temanmu sukses, jangan membalas doa suksesnya. Hiahaa!

Semangaaat!! XD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here