Home Edukasi Kenapa Kita Bisa Mengantuk? Kenali Penyebabnya!

Kenapa Kita Bisa Mengantuk? Kenali Penyebabnya!

0
SHARE
Kenapa Kita Bisa Mengantuk? Kenali Penyebabnya!
Kenapa Kita Bisa Mengantuk? Kenali Penyebabnya!

Pernah nggak sih bersyukur, karena manusia dianugerahi sebuah tanda yang indah bagi tubuh, yaitu mengantuk. Lho ini adalah anugerah yang indah lho (selain bisa merasakan cinta eaaaa). Bayangkan kalau seandainya manusia nggak bisa merasa ngantuk? Wahhh.. bisa-bisa manusia bekerja terus tanpa merasa lelah sama sekali. Ehhhh.. tahu-tahu K.O. gitu aja deh! Iiiiihh.. serem kan yaaa.. Tapi-tapi.. Emang kenapa sih manusia bisa merasa ngantuk? Kok bisa ya ngantuk itu terjadi gitu aja? Kok nggak kita kendaliin aja gitu rasa ngantuknya? Naaaahh.. kamu pasti penasaran dari mana itu semua bermula kan? Yuk cus!

Nun jauh di dalam tubuh

Otak keren
Otak keren

Sebenarnya nggak jauh-jauh juga sih.. Kan di tubuh kita sendiri. Juga nggak terjadi di tubuh Titan (?) Tapi kalau dibayangin nih ya. Kalian pernah baca webtoon Yumi Cell?? Nah kalau dibayangin di dalam tubuh kita itu banyak sel yang bekerja untuk kita setiap harinya. Ada berbagai macam proses yang terjadi dalam tubuh. Proses yang paling dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktivitas adalah proses yang ditemukan oleh Tuan Krebs. Lho kok tuan Krebs? Serius. Penemu proses ini adalah Tuan Krebs. Dia menemukan proses aerob dan anaerob. Masih ingat nggak pelajaran SMA buat yang masuk jurusan IPA?? Sumpah.. bagian ini ngeselin banget kalau kamu nggak suka biologi. Hahahaha..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here