Home Edukasi Ini Dia Sosok Mereka yang Berada di Balik Keselamatan Perjalanan Kereta Api

Ini Dia Sosok Mereka yang Berada di Balik Keselamatan Perjalanan Kereta Api

0
SHARE

Kehadiran Kereta Api Indonesia di Jawa dan Sumatera tentu memberi kenangan tesendiri. Metamorfosanya sejak zaman lampau hingga masa kini membuat kita terkagum-kagum, betapa Kereta Api Indonesia membenahi diri untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para penumpang. Sejak tahun 1963, dengan nama awal PNKA (Perusahaan Negara Kereta Api) terus berubah hingga pada tahun 1999 menjadi PT. KAI. Perubahan yang paling kentara mulai terjadi pada tahun 2011. PT. KAI terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang dengan membuat revolusi yang besar pada perusahaan dan pelayanannya.

Tahukah kamu, selama itu pula, banyak orang yang juga bekerja keras dan berkorban agar performa Kereta Api mencapai tingkat optimal dan penumpang selalu puas pada perjalanan? Di bwah ini terdapat dokumenter “Di Balik Laju Roda Besi” (DBLRB) yang merangkum itu semua.

Pada bagian pertama, DBLRB mengisahkan petugas penilik jalur (PPJ) yang menjadi sang mata perjalanan KAI. Ia adalah orang yang akan terus berjalan bagaimanapun cuacanya pada setiap waktu, untuk memastikan jalur kereta aman dari gangguan.

Pada bagian kedua, DBLRB mengisahkan masinis, PUSDALOPKA, dan Sintel yang bersinergi agar tidak terjadi adanya kesalahan. SInergitas mereka dilakukan secara terperinci dan harus mencapai tujuan, yaitu ‘zero mistake’.

Di bagian akhir, DBLRB mengishkan petugas keamanan yang membuat KAI semakin nyaman untuk dihuni. DBLRB juga menunjukkan kesungguhan semua petugas dalam melayani penumpang.

Semoga DBLRB mampu memberi pengetahuan untuk kamu. Dan semoga kita semua makin mencintai Kereta Api Indonesia yaaakk…!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here