Home Komedi Ini Dia Fakta-fakta Kisah Misteri di Bacasajalah Edisi Oktober 2017

Ini Dia Fakta-fakta Kisah Misteri di Bacasajalah Edisi Oktober 2017

0
SHARE
Ini Dia Fakta-fakta Kisah Misteri di Bacasajalah Edisi Oktober 2017
Ini Dia Fakta-fakta Kisah Misteri di Bacasajalah Edisi Oktober 2017

Selama ini tulisan Grand Author sendiri di bacasajalah memang didominasi oleh kisah misteri dibandingkan artikel inspiratif, edukatif, dan tips. Alasannya simpel, karena kisah misteri lebih mudah diceritakan ulang.

Selama 2 tahun bacasajalah hadir, paling tidak sudah ada 29 cerita misteri, yang ditulis penulis sendiri ataupun rekanan lain. Tapi tahu nggak kamu? Kalau dari 29 cerita itu, 65% adalah fakta, 20% terinspirasi dari kisah nyata, dan 15% ngarang.

Nah di tulisanku kali ini, aku bakal bahas satu per satu kisah misteri yang pernah ada di bacasajalah dan fakta di baliknya, apakah itu benar-benar terjadi, atau terjadi namun dibumbui macam-macam aroma horror, atau emang aku ngarang sendiri. Untuk kali ini, bakal dimulai dari 5 artikel misteri yang pertamaaaa banget ditulis di bacasajalah.

Pemuda Ini Mengira Kawan-kawannya Masih Hidup, Tapi Ternyata

Pemuda Ini Mengira Kawan-kawannya Masih Hidup, Tapi Ternyata (Bag 1)
Pemuda Ini Mengira Kawan-kawannya Masih Hidup, Tapi Ternyata (Bag 1)

Ini adalah kali pertamanya. Bener-bener pertama banget, aku nulis kisah misteri. Judul aslinya dulu adalah “Panggilan Teman”. berhubung di website ini aku harus menyesuaikan diri dengan SEO jadi sengaja diubah menjadi seperti itu (tuntutan zaman :v). Yaa sebenarnya, karena memang ini masih awal banget, jadi aku merasa cerita pertama belum benar-benar menyeramkan. Dan memang masih banyak kurangnya di sana-sini. Tulisan ini dibuat tanpa dasar kisah apapun. Kebetulan aku habis mbaca manga Scary Lesson karya Emi Ishikawa dan ada cerita yang menginspirasiku. Jadi kalaupun ini aku ngarang sendiri juga nggak, karena aku kayak menceritakan ulang cerita yang ada di manga ini ke dalam bentuk tulisan dan disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitarku. So.. cerita pertama adalah pure fiksi. Kamu bisa baca selengkapnya di sini.

Aku Mau Mengejutkanmu, Tapi Mengapa Aku yang Terkejut?

Aku Mau Mengejutkanmu, Tapi Mengapa Aku yang Terkejut
Aku Mau Mengejutkanmu, Tapi Mengapa Aku yang Terkejut

Judul aslinya adalah “Yahh.. Ketahuan!”. Artikel ini merupakan kisah nyata. Adikku adalah orang yang gampang banget “ditempelin” sama cewek cantik (tapi dari dunia sana). Sebenarnya nggak hanya sekali itu dia ngeliat sosok wanita ini. Sudah berulangkali, bahkan ke manapun dia pergi, ‘dia’ selalu ada. Ini bukan kisah satu-satunya tentang ‘dia’. Rencananya masih ada beberapa lagi kisah yang aku tulis berdasarkan pengalaman adikku. Tapi yaa.. kapan-kapan kalau ada niatan.. Hahaha..
Kamu bisa baca kisah selengkapnya di sini.

Mahasiswa Ini Keasyikan Download, Sampai Akhirnya Ia Sadar Kalau Sesuatu sedang Menghampirinya

Mahasiswa Ini Keasyikan Download Sampai Akhirnya Ia Sadar Kalau Sesuatu sedang Menghampirinya
Mahasiswa Ini Keasyikan Download Sampai Akhirnya Ia Sadar Kalau Sesuatu sedang Menghampirinya

Judul aslinya “Sudah jam 10 Lebih…”. Penasaran setting kisah ini ada di mana? Seperti yang aku tulis, yaitu di kampusku sendiri! Kampus STMM “MMTC” Yogyakarta di Jl. Magelang Km. 6 (depan Indogrosir pas.. kalau nggak tahu ya deket bunderan MMTC, eh Jombor). Kalau kamu kepo kamu bisa lihat gambar kampusku (soalnya banyak yang ngira ini pabrik susu atau gudangnya Indogrosir) 🙁

Tapiii.. sekalipun ini di kampusku, ini masih sebatas urban legend. Jadi kisahnya masih simpang siur apakah bener demikian apa nggak. Nah kebetulan emang minggu-minggu itu aku denger kabar desas-desus ‘terbatas’ seputar gedung C MMTC. Emang di situ tempat nongkrongnya anak-anak entah buat rapat, kerja kelompok, produksi radio & TV. Sesekali ada yang iseng memanfaatkan wifi super kenceng buat download macem-macem hal (sekarang sih udah gak terlalu kenceng).

Nah kabarnya emang sih kalau pas itu ada yang keasyikan download dan tumben satpam belum ada yang keliling jam segitu. Ehhh.. bukannya satpam yang dateng negur, tapi mbak-mbak dari dunia sanaaa.. negurnya pake kepala terbalik dari tangga lantai 2. Hiiii…

So ini masih termasuk dalam “terinspirasi dari kisah nyata”. Gatau fakta apa gak..

Kamu bisa baca lengkapnya di sini.

Sedih Karena Kehilangan Anaknya, Seorang Ibu menjadi Gila

Setelah Kehilangan, Ia Terpaksa Menjadi Buronan karena Berbahaya
Setelah Kehilangan, Ia Terpaksa Menjadi Buronan karena Berbahaya

Judul aslinya “Anakku Masih Hidup!”. Aku masih inget banget.. sore itu, aku lihat berita di salah satu TV swasta (namanya Trans ada angka ‘7’-nya), tentang seorang ibu yang anaknya sudah meninggal, tapi masih nggak mau terima kenyataan. Ibu itu diliatin teriak-teriak histeris di TV, “Anakku belum matiii! Anakku belum matiii!!”. Akhirnya ibu itu sampai dimasukin ke RSJ karena nggak bisa nerima kenyataan. Kasian banget sumpah.

Tapi malemnya aku malah jadi berkhayal gimana kalau kisah ibu itu dilanjutin ya? Jadilah cerita ini. Jadi cerita ini terinspirasi dari kisah nyata, namun hanya pada adegan si Ibu yang nggak terima anaknya meninggal. Sisanya sih ngarang.

Kamu bisa baca selengkapnya di sini.

Penghuni Asli Asrama itu Senang Sekali Menghantuiku

Penghuni Asli Asrama itu Senang Sekali Menghantuiku
Penghuni Asli Asrama itu Senang Sekali Menghantuiku

Judul aslinya “Shan.. Shandy..!”. Jadi kisah ini sebenarnya perpaduan dari kisah yang aku dan Papaku alami di SMA kami dulu. Kebetulan aku dan Papaku sama-sama alumni SMA sana. (kalau penasaran coba klik ini).

Terus kemudian settingnya dimodifikasi dikit biar agak kekinian. Jadi dulu emang semasa SMA, tiap jam 2 papaku selalu dipanggil sama “mbak-mbak” di balik jendela dormitnya. Emang sih jam 2 itu jam ‘keramat’ di SMA ku dulu. Nggak tau sekarang. Seingetku kalau beberapa kali nekat melekan sampe jam segitu bakal.. bakal.. bakal didatengin sama pamong asrama..hahaha.. kalau beruntung ya didatengin sama “yang lain” sebelum pamong asrama datang. Hahaha..

Nah yang aku padukan sih cuma suasana sosialnya sih.. Aku sendiri nggak pernah ngalamin kejadian spesial selama aku ‘mondok’ di sana. Untung deh..

Kamu bisa baca lengkapnya di sini.

Sooo.. sampe di sini dulu yaa.. nanti akan ada lagi artikel-artikel baru yang segera menyusul dannn.. lanjutan pembahasan kisah misteri yang ada di bacasajalah tiap bulannya. Masih banyak kok yang bisa dibahas :v… See youuu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here