Home Komedi Ini Dia Fakta-fakta Kisah Misteri di Bacasajalah Edisi Oktober 2017

Ini Dia Fakta-fakta Kisah Misteri di Bacasajalah Edisi Oktober 2017

0
SHARE
Ini Dia Fakta-fakta Kisah Misteri di Bacasajalah Edisi Oktober 2017
Ini Dia Fakta-fakta Kisah Misteri di Bacasajalah Edisi Oktober 2017

Selama ini tulisan Grand Author sendiri di bacasajalah memang didominasi oleh kisah misteri dibandingkan artikel inspiratif, edukatif, dan tips. Alasannya simpel, karena kisah misteri lebih mudah diceritakan ulang.

Selama 2 tahun bacasajalah hadir, paling tidak sudah ada 29 cerita misteri, yang ditulis penulis sendiri ataupun rekanan lain. Tapi tahu nggak kamu? Kalau dari 29 cerita itu, 65% adalah fakta, 20% terinspirasi dari kisah nyata, dan 15% ngarang.

Nah di tulisanku kali ini, aku bakal bahas satu per satu kisah misteri yang pernah ada di bacasajalah dan fakta di baliknya, apakah itu benar-benar terjadi, atau terjadi namun dibumbui macam-macam aroma horror, atau emang aku ngarang sendiri. Untuk kali ini, bakal dimulai dari 5 artikel misteri yang pertamaaaa banget ditulis di bacasajalah.

Pemuda Ini Mengira Kawan-kawannya Masih Hidup, Tapi Ternyata

Pemuda Ini Mengira Kawan-kawannya Masih Hidup, Tapi Ternyata (Bag 1)
Pemuda Ini Mengira Kawan-kawannya Masih Hidup, Tapi Ternyata (Bag 1)

Ini adalah kali pertamanya. Bener-bener pertama banget, aku nulis kisah misteri. Judul aslinya dulu adalah “Panggilan Teman”. berhubung di website ini aku harus menyesuaikan diri dengan SEO jadi sengaja diubah menjadi seperti itu (tuntutan zaman :v). Yaa sebenarnya, karena memang ini masih awal banget, jadi aku merasa cerita pertama belum benar-benar menyeramkan. Dan memang masih banyak kurangnya di sana-sini. Tulisan ini dibuat tanpa dasar kisah apapun. Kebetulan aku habis mbaca manga Scary Lesson karya Emi Ishikawa dan ada cerita yang menginspirasiku. Jadi kalaupun ini aku ngarang sendiri juga nggak, karena aku kayak menceritakan ulang cerita yang ada di manga ini ke dalam bentuk tulisan dan disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitarku. So.. cerita pertama adalah pure fiksi. Kamu bisa baca selengkapnya di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here