Home Hiburan Ini Dia 7 Film Bertemakan Natal Terbaik Sepanjang Sejarah

Ini Dia 7 Film Bertemakan Natal Terbaik Sepanjang Sejarah

0
SHARE

Sepanjang liburan natal, televisi-televisi nasional pada umumnya akan menayangkan film keluarga bertemakan natal atau berdasarkan semangatnya ataupun situasi natal. Sepanjang sejarah, berbagai rumah produksi juga menyajikan film-film terbaik mereka untuk keluarga. Inilah 7 film bertemakan natal terbaik sepanjang sejarah!

7. Dr. Seuss’ How the Grinch Stole Christmas (2000)

Film ini berkisah tentang Grinch, seekor mahluk aneh berbulu dengan warna hijau. Ia selalu mengacaukan natal di kota Whoville, terutama pada saat orang-orang membagi-bagikan hadiah kepada anak-anak. Akhirnya ia selalu dibenci oleh warga dan tiap tahunnya warga selalu berusaha mengusirnya saat natal. Tapi semua berubah ketika Grinch bertemu dengan seorang anak bernama Cindy dan menyelamatkannya dari bahaya. Cindy akhirnya tahu bahwa Grinch adalah mahluk yang baik hati.

6.  The Santa Clause (1994) 

Film yang satu ini wajib ditonton ulang! Film ini mengisahkan tentang seorang pria yang karena salah paham justru membunuh Santa Klaus asli di malam natal. Secara ajaib, ia otomatis direkrut menjadi pengganti Santa yang baru. Lalu, ia akhirnya harus bisa menjaga rahasianya dari istri dan anak-anaknya bahwa ia adalah Santa Klaus yang baru!

5. Elf (2003) 

Elf mengisahkan seorang manusia bernama Buddy yang secara tidak sengaja terbawa oleh Santa karena masuk ke dalam karungnya. ia dibesarkan oleh Elf Santa yang baik hati dan terbiasa berpikir seperti Elf. sampai pada akhirnya Elf lain mengungkapkan bahwa dirinya adalah manusia. Mengetahui hal itu, Buddy ingin mencari ayah kandungnya. Tapi semua berakhir tidak seperti yang dibayangkan oleh Buddy.

4. Miracle on 34th Street (1947) 

“Miracle on 34th Street” adalah sebuah film sederhana dengan cerita yang amat menggugah hati. Membuat kita berpikir jauh lebih menggunakan hati dibandingkan dengan nalar belaka. Film ini berkisah mengenai Kris yang dipekerjakan sebagai Santa Klau di sebuah toserba yang mampu berperan dengan baik, sehingga ketika anak-anak bertanya apakah ia Santa Klaus, Kris akan mengakui bahwa dirinya benar-benar Santa Klaus. Rupanya, pernyataan ini justru membuatnya masuk rumah sakit jiwa dan ia bebas karena ribuan surat dari anak-anak yang mencintainya.

3. A Christmas Carol (1938)

2. A Christmas Story (1983)

Siapa yang nggak ingat dengan tingkah lucu anak-anak yang ada di film ini? Mengangkat sebuah pemikiran kisah sederhana dari pemikiran seorang anak yang menginginkan senapan angin Red Ryder untuk hadiah natalnya. Dan ia harus berpetualang untuk mewujudkan keinginannya itu.

1. The Muppet Christmas Carol (1992)

Daaan.. peringkat pertama jatuh pada film ini. Film ini mengisahkan mengenai seorang konglomerat kikir bernama Gober yang tidak pernah peduli dengan sukacita natal. Sampai suatu peristiwa akhirnya menggugah hatinya. Dapatkah ia memulai hidup yang baru dengan menemukan semangat natal?

Ketujuh film itu dinobatkan sebagai film natal terbaik versi bacasajalah ya tentunya! Hehehehe.. Kalau kamu penasaran, kamu bisa lho cari film-film itu di Google Play Movies & TV. Atau kamu juga bisa mencarinya di situs-situs film resmi ternama. selamat menikmati! Selamat hari raya Natal!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here