Home Hiburan Begini Perbedaan Orang Ekstrovert Dibandingkan Introvert

Begini Perbedaan Orang Ekstrovert Dibandingkan Introvert

0
SHARE
Begini Perbedaan Orang Ekstrovert Dibandingkan Introvert
Begini Perbedaan Orang Ekstrovert Dibandingkan Introvert

Keramaian Identik dengan Ekstrovert

Sedikit berbeda dengan aku, teman-temanku kebanyakan adalah manusia ekstrovert. Ya sebenarnya kalau pake riset yang niat banget mungkin bisa dilihat kalau manusia introvert dan ekstrovert jumlahnya 50:50. Tapi emang bener kok 7 dari 10 anak kekurangan gizi seimbang. Nah lanjut. Manusia tipe ekstrovert adalah manusia yang cenderung lebih terbuka terhadap pergaulan dengan sesamanya dan menyukai keramaian. Mereka akan benar-benar merasa hidup mereka lengkap kalau ada banyak orang di sekitarnya dan menggila bersama mereka. Yang menjadi kekuatannya adalah, mereka hidup di “masa kini”. Yang dipkirkan adalah sekarang, sekarang, dan sekarang. Urusan nanti ya nanti aja.

Cara paling mudah untuk “mendapatkan” hati manusia ekstrovert adalah dengan mengajak mereka bermain ramai-ramai ke alam bebas dan membiarkan mereka menggila bersama. (Lalu biasanya orang introvert akan memisahkan diri, mojok, dan memikirkan cerita horror yang bisa dibuat dari kegilaan mereka). Dengan mudahnya mereka bersenang-senang dan biasanya lupa waktu. Seringkali, semua rencana yang disusun akan berubah karena ulah mereka sendiri. Mereka yang punya rencana, mereka yang menggagalkan. Maka, memang butuh kedewasaan sikap untuk menutupi sifat lemah ekstrovert yang satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here