Home Hiburan Begini Perbedaan Orang Ekstrovert Dibandingkan Introvert

Begini Perbedaan Orang Ekstrovert Dibandingkan Introvert

0
SHARE
Begini Perbedaan Orang Ekstrovert Dibandingkan Introvert
Begini Perbedaan Orang Ekstrovert Dibandingkan Introvert

Keramaian Identik dengan Ekstrovert

Sedikit berbeda dengan aku, teman-temanku kebanyakan adalah manusia ekstrovert. Ya sebenarnya kalau pake riset yang niat banget mungkin bisa dilihat kalau manusia introvert dan ekstrovert jumlahnya 50:50. Tapi emang bener kok 7 dari 10 anak kekurangan gizi seimbang. Nah lanjut. Manusia tipe ekstrovert adalah manusia yang cenderung lebih terbuka terhadap pergaulan dengan sesamanya dan menyukai keramaian. Mereka akan benar-benar merasa hidup mereka lengkap kalau ada banyak orang di sekitarnya dan menggila bersama mereka. Yang menjadi kekuatannya adalah, mereka hidup di “masa kini”. Yang dipkirkan adalah sekarang, sekarang, dan sekarang. Urusan nanti ya nanti aja.

Cara paling mudah untuk “mendapatkan” hati manusia ekstrovert adalah dengan mengajak mereka bermain ramai-ramai ke alam bebas dan membiarkan mereka menggila bersama. (Lalu biasanya orang introvert akan memisahkan diri, mojok, dan memikirkan cerita horror yang bisa dibuat dari kegilaan mereka). Dengan mudahnya mereka bersenang-senang dan biasanya lupa waktu. Seringkali, semua rencana yang disusun akan berubah karena ulah mereka sendiri. Mereka yang punya rencana, mereka yang menggagalkan. Maka, memang butuh kedewasaan sikap untuk menutupi sifat lemah ekstrovert yang satu ini.

Baca juga Ini Tandanya Kalau Kamu Orang Ambivert, Bukan Hanya Introvert ataupun Ekstrovert

Jarang sekali manusia ekstrovert membeda-bedakan teman. Asal bisa diajak asik dan gila bareng, kamu akan masuk dalam kelompok mereka. Tapi hati-hati saja kalau kamu sudah menyakiti manusia tipe ekstrovert. Mereka bisa saja berlagak melupakan kesalahanmu di masa lalu, tapi mereka sebenarnya sudah lupa kalau kamu itu siapa! Ilustrasi:

Kamu: “Mmm Ekstro, maafin aku ya kemarin? Kemarin aku nggak tahu kalau kucing yang aku formalin terus aku pajang di rumahku itu punya kamu… Maafin banget yaa..?”
Ekstro: “Hmm.. apa kita pernah saling kenal? Apa kita pernah bertemu sebelumnya? Inikah de ja vu? Inikah cinta?
Terus akhirnya kalian jadian.

Persahabatan adalah Anugerah Terindah yang Dimiliki Ekstrovert
Persahabatan adalah Anugerah Terindah yang Dimiliki Ekstrovert

Satu hal yang bisa kita petik dari ilustrasi di atas yaitu manusia ekstrovert adalah orang yang sulit ditebak. Jadi hati-hati saja kalau kalian jadian sama manusia ekstrovert. Bisa aja hari itu dia inget sama kamu, tapi besoknya dia udah lupa sama kamu. Hahahahaha.. (Brahm, perlu dibedakan ekstrovert dengan orang yang kena anemia akut. | Amnesia? | Iya amnesia maksudnya..)

Over all, meskipun tidak terlalu dapat diandalkan dalam management dan perencanaan, manusia ekstrovert adalah orang yang bisa diandalkan banget sebagai teman. Bahkan, mereka bisa saja mengorbankan dirinya sendiri untuk orang lain, meskipun kadang motivasinya agak nggak jelas.
Contoh:
Kamu (kecebur ke sungai yang banyak buayanya): “Tolooong! Tolooong akuuuu!!!”
Ekstro (Byuuur! Masuk air dan secepat kilat nolong kamu)
Kamu: “Makasih banget yaa ekstrooo.. udah nolongin akuu.. Sini aku cium!”
Ekstro: “Maaf,,tapi aku nggak butuh ciumanmu.”
Kamu: “Terus kamu butuh apa sebagai imbalannya?”
Ekstro: “Aku butuh tahu.. SIAPA YANG NDORONG AKU KE SUNGAI TADIII!!!”
dan akhirnya teman-teman yang di seberang sungai pada ngacir.

Yaaa begitulah hidup ini ada manisnya ada pahitnya. Semua akan mengalaminya dan semua senang.

Baca juga Penasaran Apa Yang Dipikirkan Oleh Introvert? Oh Ternyata Begini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here