Home Edukasi 5 Makanan ini Ternyata Bermanfaat untuk Tubuh jika Tidak Dikonsumsi Berlebihan

5 Makanan ini Ternyata Bermanfaat untuk Tubuh jika Tidak Dikonsumsi Berlebihan

0
SHARE
5 Makanan ini Ternyata Bermanfaat untuk Tubuh jika Tidak Dikonsumsi Berlebihan
5 Makanan ini Ternyata Bermanfaat untuk Tubuh jika Tidak Dikonsumsi Berlebihan

Makanan adalah sumber energi kita sehari-hari. Dengan makan secukupnya, kita bisa menjadi lebih sehat dan mampu lebih produktif dari hari ke hair. Selama ini penyakit timbul akibat pola makan yang buruk. Kesehatan menjadi terganggu akibat segala sesuatunya dioknsumsi secara berlebihan. Mau se-bermanfaat apapun makanan, jika dikonsumsi berlebihan tetaplah nggak bagus buat tubuh. Kali ini bacasajalah akan membahas 5 makanan yang ternyata baik untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi secukupnya.

Es Krim

Inget guys, 2 scoop cukup!
Inget guys, 2 scoop cukup!

Weh? Kok nomor satu malah es krim? Bukannya malah bikin badan tambah melar ya?? Iya tambah melar dengan catatan, kalau dikonsumsi secara berlebih. Ternyata makan es krim justru membuat berat badanmu cenderung lebih seimbang lho! Caranya adalah dengan tidak mengkonsumsinya lebih dari 2 scoop tiap hari. Tapi kembali lagi sih, kalau kamu belie s krim kemasan, kamu perlu memperhatikan jumlah kalori yang dicantumkan pada kemasan tersebut, apakah sesuai dengan keseharianmu atau tidak.

 

Cabe

Kok malah ngiler ya?
Kok malah ngiler ya?

Yang jelas bukan cabe-cabean yaaak? Apalagi cabe kering (?) Ternyata mengkonsumsi makanan dengan hasil olahan cabe, seperi pada sambel atau oseng-oseng, justru membuat metabolisme tubuh kamu berlangsung lebih cepat. Sehingga akhirnya kamu bisa menjaga berat badan kamu. Nggak heran kan ya kalau tiap makan yang pedes-pedes kamu justru berkeringat. Oiya, tapi jangan dikonsumsi berlebihan ya, bagaimanapun, cabe juga meningkatkan napsu makan dan mampu menyakiti lambungmu lho!

Berondong

Berondongnya nggak keroyokan
Berondongnya nggak keroyokan

Atau sebutan trendinya adalah: pop corn! Kita selama ini mengenal pop corn sebagai makanan berlemak karena dimasak menggunakan mentega yang notabene berlemak tinggi. Tapi konsumsi yang cukup ternyata menjadikan pop corn sebagai makanan kaya serat yang mampu melindungimu dari berbabagai macam penyakit jantung dan risiko terkena diabetes. Wow! Keren jugak yak??

 

Kentang

Kentang Rebus Enak Niiihh
Kentang Rebus Enak Niiihh

Kalau digoreng, menjadi salah satu fastfood mengerikan yang mempercepat peneumpukan lemak. Apalagi kalau dikonsumsi berlebihan. Sebenarnya kentang itu memiliki zat-zat yang menyehatkan tubuh, seperti vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tulang kamu dan menjaga tekanan darah. Tapiiii.. itu hanya akan dapat dirasakan secara maksimal kalau kentangnya direbus.

Kopi

Makan biji kopinya nah
Makan biji kopinya nah

Kerap dicap sebagai salah satu yang merusak ginjal, kopi sebenarnya memiliki manfaat lain apabila dikonsumsi secara tepat. Kafein yang terkandung di dalamnya sebenarnya membuat jantungmu lebih sehat dan mampu merangsang otakmu untuk dapat terus berpikir tanpa harus terganggu rasa lelah. Tapi ingat ya, sekali lagi, jangan jadikan kopi sebagai kambing hitam kalau kamu begadang berlebihan.

Segala sesuatu yang berlebih itu memang tidak baik. Dari segala yang ada di dunia ini, diciptakan untuk baik adanya apabila tidak berlebihan. Kamu harus tahu Batasan-batasan saat mengkonsumsi makanan tertentu. Jaga kesehatan, karena di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here