Home Edukasi 5 Alasan yang Harus Kamu Pikirkan Sebelum Beli Windroid Axioo 7

5 Alasan yang Harus Kamu Pikirkan Sebelum Beli Windroid Axioo 7

0
SHARE

Nah kalau sebelumnya sudah ada rekomendasi untuk Axioo Windroid 7, sekarang bakal dikasih lagi alasan lain untuk membuatmu pikir-pikir dulu sebelum membeli Axioo Windroid 7. Apa saja alasannya??

  • Terlalu murah. Maksudnya, kalau kamu punya budget lebih (sesuai kebutuhanmu juga kali ya), ya mending jangan beli Axioo Windroid 7. Di atasnya masih ada yang lebih bagus dan lebih mumpuni. Axioo Windroid cukup untuk kalian yang ingin mengerjakan pekerjaan kampus/ kantoran/ bisnis dengan praktis tanpa harus keluar uang banyak, tapi nggak cocok buat kamu yang mengincar tablet untuk desain grafis/ gaming. Atau nggak cocok buat kamu yang menggunakan SIM Card untuk berkoneksi ria. Karena pada dasarnya tablet ini hanya didukung oleh koneksi WiFi.
  • Memori internal yang habis banyak lebih dulu. Memang tertulis internalnya 16 GB. Tapi, apa gunanya kalau sudah termakan oleh sistem sehingga tersisa hanya 4-7 GB di awal penggunaan? Belum lagi eksternal yang didukung hanya maksimal hingga 32 GB. Jadi kamu nggak bisa mengisntal aplikasi besar/ dalam jumlah banyak karena sistem akan otomatis mengalokasikan program ke local disk C. Tapi hal ini bisa sedikit disiasati dengan menggunakan One Drive dari Microsoft ditambah Google Drive dari Google.

  • Nggak bisa diupgrade ke Windows 10. Yap..! Bener.. ini berkaitan dengan memori internal yang tinggal se-upil tadi. Untuk mengupgrade ke Windows 10, setidaknya dibutuhkan memori kosong sebesar 8 GB pada local disk C. Mungkin bisa diinstal dengan cara lain, tapi tim Baca Sajalah sendiri nggak merekomendasikan buat melakukan ini. Karena akan rempong nantinya. Apalagi dengan spek yang terbatas, kami nggak menjamin tablet akan dapat diupgrade ke Windows 10 dengan selamat.
  • Nah kalau nggak bisa diupgrade ke Windows 10, otomatis aplikasi trend masa kini juga nggak bisa diinstal. Seperti, Instagram, LINE, Whatsapp. Nah berhubung Windows 8.1 bukanlah windows phone, jadi aplikasi-aplikasi semacam itu nggak bisa dinikmati. Terpaksa kamu menggunakan aplikasi-aplikasi eksternal atau aplikasi bawaan micorsoft store untuk windows 8.1 yang tidak secanggih aplikasi aslinya, seperti web whatsapp, line desktop, lucky insta dsb.
  • Baterai yang hanya 2800 mAh. Sudah dicoba, penggunaan tablet hanya akan bertahan selama 2 jam apabila digunakan nonstop. Uniknya, ketika baterai mencapai 30-40% tablet akan mati total secara otomatis. Baca Sajalah nggak ngerti itu situasi yang menguntungkan atau menjengkelkan, tapi yaa itulah yang dihadapi jika menggunakan tablet Windroid 7.

Bonus alasan
Windroid 7 bukanlah tablet dual OS. Yang terpasang hanyalah Windows 8.1 tanpa ada Android sama sekali. Ini alasan yang netral, nggak positif ataupun negatif. Baca Sajalah sendiri menilai, kehadiran OS Windows 8.1 secara tunggal menjadi daya tarik tersendiri dibandingkan dengan Windroid 7G ke atas yang benar-benar dual OS. Kehadiran windows tidak menyita ruangan lebih banyak. Sehingga aman digunakan tanpa ada “ancaman” lain, seperti error saat booting atau kebingungan pengoperasian. Tapi buat kamu yang ingin memiliki pengalaman dual OS dan hobi ngepo-in sistem dual OS ini, serta ingin pekerjaannya lebih tertunjang dengan baik, ya saran kami belilah Windroid 7G ke atas.

Soo..itu tadi alasan buat kamu yang pingin beli/ masih menimbang harus beli tablet Axioo Windroid 7. Semoga review ini membantu! Baca juga review sebelumnya ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here